SEMANGAT PAGI

assalamu'alaikum

teruslah buat SEMANGATmu SEMANGAT PAGI..
berikan senyummu yang terbaik hari ini..=)
DO THE BEST..
TALK LESS,DO MORE GUYS!!!

Selasa, 22 November 2011

PEMUDA

Indonesia adalah negeri kami dengan sejuta sumber daya alam yang melimpah, kekayaan laut yang terhampar luas, puluhan pulau dengan beraneka kekhasannya, beratus juta sumber daya manusia, dan beratus juta orang pemuda didalamnya. Tetapi dibalik kemewahan negeri kami masih banyak pula tangisan-tangisan anak-anak untuk merasakan memakai seragam, ketimpangan sosial di setiap sudut kota, banyak retorika-retorika kalangan berdasi dalam janji kosongnya, kebingungan para rakyat dalam mengisi perut-perut para keluarganya serta masih banyak lagi problematika-problematika bangsa yang negeri kami hadapi. Tapi apakah kita hanya bisa berpasrah diri melihat dan merasakan problematika-problematika itu? Apakah kita hanya berpura-pura buta melihat realita ini atau bahkan tuli dengan semua keluhan-keluhan rakyat?

Jawabannya hanya satu,TIDAK. Indonesia memiliki berjuta pemuda yang progresif, memiliki berjuta semangat berkobar para agent of change dan memiliki pemuda yang siap tempur dengan intelektualnya. Pernah kalian mendengar, “berikan saya 10 orang pemuda, dan pemuda-pemuda itu akan merubah dan membangun bangsa” atau “negara ini akan hancur oleh pemudanya sendiri” atau lagi “pemuda hari ini adalah cermin masa depan”. Begitu pentingnya seorang pemuda kawan. 

Pemuda yang dilihat dari sisi pikiran yang masih bisa menerima ilmu-ilmu dari segala arah, dilihat dari sisi fisik yang masih sanggup untuk menjadi garda terdepan dan dilihat dari kesempatan pengembangan diri yang masih terbuka luas. Jangan sampai pemuda hari ini terkesan “melempem” dalam hal pergerakan dan kontribusi. Jangan sampai pemuda hari ini terkesan “buta” dan “tuli” dengan semua hiruk pikuk keadaan realita.
Masih ingatkah dengan lagu ini wahai pemuda :

Disini Negeri kami, tempat padi terhampar
Samuderanya.. kaya raya
Negeri kami subur Tuhan….
Di negeri permai ini
Berjuta rakyat bersimbah luka
Anak buruh tak sekolah
Pemuda desa tak kerja
Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar
Bunda relakan darah juang kami
Tuk bebaskan rakyat
Padamu kami berjanji
Padamu kami berbakti

Rakyat membutuhkan kita para pemuda untuk menjadi kawannya.
Indonesia membutuhkan kita para pemuda untuk jadi pangkuannya.
Bangun dari mimpi indahmu para pemuda!
Bergerak dari tempat nyamanmu!
Banyak hal yang sedang menunggu “satu langkah” kalian!
Mari jadi agent-agent transformatif!
Dari PEMUDA untuk INDONESIA BERMARTABAT.

afu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar